Usai Renovasi, Pangdam XII/TPR Resmikan Makam Pangeran Natakusuma

0
90

LANDAK – Makam tokoh pejuang Landak, Pangeran Nata Kusuma di Desa Raja, Kecamatan Ngabang, Kabupaten landak, Kalimantan Barat, telah selesai dilakukan renovasi. Selasa (03/11/20) Kemarin. Peresmian dilakukan langsung oleh Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor jendral TNI Muhammad Nur Rahmad.

Dalam sambutannya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Bupati dan unsur Forkopimda serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Landak yang telah merenovasi dan menjaga dengan baik aset milik bangsa yang merupakan salah satu destinasi wisata sejarah kebanggaan masyarakat Kabupaten Landak.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, bahwa Pangeran Nata Kusuma merupakan salah seorang Tokoh Pejuang dari Kerajaan Landak yang menentang penjajah Belanda di wilayah Kalimantan Barat.

“Hingga akhir hayatnya, beliau tidak pernah menyatakan tunduk dan takluk kepada kolonial Belanda hingga beliau wafat dalam pengasingannya di Bengkulu pada tahun 1920,” Ucapnya.

Peresmian makam ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan Bupati Landak, Karolin Margret Natasa, dilanjutkan dengan ziarah.

(Joy Ezza)

Editor : Ari Wibowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here