TPN Kemenpan RB, Kunjungi Lapas Kelas IIA Serang

0
231

KOTA SERANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang mendapat kunjungan dari Tim Penilai Nasional (TPN) Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Jumat (27/11/2020)

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Tim Penilai Nasional, Canggih Hangga Wicaksono dan Ika Yunita Puspita Sari dengan didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Marselina Budiningsih dan Kepala Bidang Keamanan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Irwan Rahmat Gumilar.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita, Pejabat Struktural serta seluruh Jajaran Petugas Lapas Kelas IIA Serang.

Kegiatan diawali dengan Penyematan Blankon dan Selempang Baduy oleh Kalapas kepada TPN, kemudian dilanjutkan dengan penampilan Yel-Yel WBK Lapas Serang. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan langsung layanan serta inovasi-inovasi yang ada di Lapas Serang oleh TPN.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Penilai Nasional mengapresiasi terkait Layanan Peduli Disabilitas dan Lansia atau biasa disebut DILAN CARE.

“Terkhusus untuk inovasi layanan peduli disabilitas dan lansia, kami sangat mengapresiasi inovasi tersebut” ujar Canggih

Disamping itu, TPN juga memeriksa rekapitulasi data pelayanan kunjungan dan data seluruh lansia serta jenis-jenis pelayanan prioritas yang diberikan kepada Lansia yang ada di Lapas Serang.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Tim Penilai Nasional atas kunjungannya ke Lapas Serang.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Tim Penilai Nasional yang telah berkunjung ke Lapas Serang, semoga di tahun 2020 ini Lapas Serang bisa meraih WBK” harap Kalapas.

(Zulfikar/Red)

Editor : Ari Wibowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here