Tingkatkan Kualitas Pembinaan Kemandirian Warga Binaan, Lapas Serang Lakukan Audiensi Dengan 2 Dinas Pemerintah Daerah Ini

0
34

KBN, SERANG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang melakukan Audiensi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Serang dan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten. Kamis (21/01)

Dalam kegiatan tersebut Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita dengan didampingi Kepala Seksi Giatja, Yossi Yulia dan Kepala Seksi Adm Kamtib, Mistam melakukan kunjungan ke Dinas-Dinas terkait dalam rangka silaturahmi sekaligus membahas Program Kemandirian yang ada di Lapas Serang.

Kegiatan diawali dengan kunjungan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Serang, dalam kunjungan tersebut Kalapas beserta jajaran disambut langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Serang, Akhmad Benbela. Dalam kegiatan tersebut Kalapas dan Kepala Dinas membahas terkait Program Kemandirian Warga Binaan di Lapas Serang.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten yang disambut langsung oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten, Eli Susiyanti. Pada audiensi tersebut Kalapas dan Kepala Dinas membahas terkait Program Kemandirian Warga Binaan terutama dalam hal Budidaya Ikan di Lapas Serang.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten, Eli Susiyanti menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi terkait kunjungan yang dilakukan oleh Pihak Lapas Serang, menurutnya kunjungan tersebut dapat mempererat sinergitas antar pemerintah daerah dan Lapas.

“Kunjungan ini adalah bentuk sinertigas antar stakeholder, semoga dengan audiensi ini dapat terjalin kerjasama yang erat terutama dalam rangka meningkatkan kualitas Program Pembinaan Kemandirian Warga Binaan di Lapas Serang,” ujar Eli Susiyanti

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita menuturkan bahwa dukungan dan support dari stakeholder merupakan salah satu pendorong suksesnya program yang akan dibangun.

“Dukungan stakeholder merupakan salah satu pendorong jalannya program yang akan dibangun. Membangun kerjasama dan hubungan baik itu sangat perlu. Kami sangat berterima kepada pihak Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Kota Serang dan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten yang telah menerima kunjungan kami serta mendukung terutama terkait Program Pembinaan Kemandirian Warga Binaan yang ada di Lapas Serang ini,” tutur Heri

(Zulfikar/red)

Editor : Ari Wibowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here