Tingkatkan Keimanan, Rutan Serang Gelar Yasinan dan Dzikiran Bersama

0
148

KOTA SERANG – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Serang kembali melaksanakan kegiatan rohani dalam bentuk pengajian atau Yasinan rutin dilakukan tiap bulan bagi pegawai Rutan Serang.

Bertempat di Aula Rutan Serang, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap, dan Pejabat Struktural Serta Pegawai Rutan Serang. Jum’at, (02/10/2020).

Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap mengatakan, kegiatan ini kita lakukan rutin tiap bulan, maksud tujuannya memberikan nuansa yang agamis di lingkungan kantor, karena melibatkan seluruh pegawai yang beragama muslim, sekaligus sebagai sarana komunikasi yang baik agar tercipta lingkungan yang agamis, aman dan kondusif.

“Jadi, dengan adanya kegiatan ini dapat memperdalam ilmu agama serta dapat meningkatkan keimanan bagi para pegawai rutan serang, walapun dimasa pandemi covid-19 sekarang ini,” ucap Aliandra Harahap.

Menurut Aliandra Harahap, di masa Pandemi Covid-19, kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan kepribadian rohani islam dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tahanan atau WBP serta para pegawai Rutan Serang kepada Allah SWT

“Pembinaan keagamaan ini di tengah dampak pandemi Covid-19 dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sehingga, menimbulkan dampak positif bagi WBP kedepannya,” pungkas Aliandra Harahap.

(Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here