Satgas Yonif 312/KH Bantu Layani Warga di Perbatasan RI-PNG

0
134

PAPUA – Pos Komando Taktis (Kotis) Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri (Yonif) 312/Kala Hitam, Brigif 15 Kujang II Kodam III/Siliwangi memanfaatkan kendaraan dinas untuk mengantar warga menghadiri acara keagamaan di Kampung Waris, Distrik Waris, Papua.

Selain untuk operasional pengamanan perbatasan, kendaraan dinas bisa di fungsikan lain seperti yang di lakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 312/KH di Kabupaten Keerom, Papua. Hal ini untuk mengoptimalkan tugas pelayanan kepada warga yang berada di perbatasan, ujar Kapendam III/Slw Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto Kasih, di Kolinlamil Jakarta Utara, usai mendampingi Pangdam III/Slw, Selasa (20/10/2020).

Menurut Kapendam, bahwa di daerah perbatasan khususnya di Papua saat ini infrastruktur pembangunan jalan sudah cukup memadai, namun untuk sarana transportasi saat ini angkutan umum masih terbatas, belum seperti kota lainnya.

“Kendaraan dinas ada, dan dihadapkan pada keadaan di perbatasan, maka Dansatgas Yonif 312/KH berupaya untuk mengatasi kendala yang dihadapi warga, untuk memanfaatkan kendaraan dinas yang ada,” jelasnya.

Satgas Yonif 312/KH telah berbagai macam cara di lakukan demi memberikan pelayanan terbaik bagi warga, satu diantaranya mengantar warga menghadiri kegiatan keagamaan dengan menggunakan kendaraan dinas yang ada.

“Diharapkan dengan kegiatan tersebut, masyarakat di perbatasan akan semakin memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, dan ini juga sudah menjadi perintah dari Bapak Pangdam III/Slw kepada jajaran satuan Kodam III/Slw yang saat ini sedang melaksanakan tugas negara,” harap Kapendam III/Slw Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto Kasih.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here