Sambut Bulan Suci Ramadhan, Ini Yang dilakukan Keluarga Besar Ruta Kelas IIB Serang

0
44

KBN, KOTA SERANG,- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang melaksanakan silaturahmi antara petugas dan beberapa warga binaan menjelang Bulan Suci Ramadhan yang di lanjutkan dengan acara pengajian dan makan bersama. Bertempat di Aula Rutan Kelas IIB Serang kegiatan ini diikuti sebanyak 50 petugas dan 6 warga binaan. Jum’at (94/2021).

Kegiatan ini diawali dengan munggahan bulan suci ramadhan, dan sambutan dari ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Rutan Serang. Kemudian Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah dari ustad ilzam mengenai larangan larangan yang tidak boleh dalam islam dan nikmatnya berpuasa.

Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap, mengatakan bahwa Acara yang diadakan menyambut bulan suci ramadhan ini tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antara Petugas Rutan Serang dengan warga binaan agar selalu kondusif selama bulan suci ramadhan.

“Selama bulan suci ramadhan kita semua harus sehat selalu dan komitmen kepada pegawai dan petugas untuk selalu solid dan tetep kompak sebagai keluarga besar Rutan Kelas IIB Serang,” ucap Aliandra Harahap.

Lanjut, Aliandra harahap, mengungkapkan, bahwa acara ini adalah suatu kenikmatan dari Allah SWT dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara petugas rutan dengan warga binaan untuk menyambut bulan suci ramadhan yang penuh kemuliaan yang diturunkan oleh Allah SWT. Dimana kita diizinkan untuk bertemu lagi dengan bulan yang penuh kemuliaan yang penuh pahala dan ampunan bagi hambanya.

“Oleh sebab itu, mari kita melakukan kebaikan dengan cara mengisi pengajian dan dzikir bersama, sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan,” ajak Aliandra Harahap.

Diketahui, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan pemberian penghargaan kepada pemenang twibon oleh karutan serang dan potong tumpeng dalam acara monthly birthday.

(Ridho/red)

Editor : Ari Wibowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here