Polisi Amankan Ratusan Miras Dari Tempat Hiburan Malam

0
146

KOTA SERANG – Ratusan botol minuman keras (Miras) berbagai jenis diamankan Polisi Resor Serang Kota Polda Banten saat melaksanakan operasi Cipta Kondisi pada Sabtu malam (15/8/2020).

Ops Cipkon mengambil sasaran minuman keras (miras), premanisme, kejahatan jalanan perbuatan asusila, serta bentuk penyakit masyarakat lainnya. Ops Cipkon dilakukan sejak Sabtu malam (15/8/2020) hingga Minggu dinihari, dalam bentuk kegiatan razia terpadu gabungan satuan fungsi dan Polsek Jajaran.

Sejumlah tempat hiburan malam yang ada di wilayah hukum Polres Serang Kota terpantau tak luput dari pemeriksaan petugas.

“Kegiatan malam ini kita melaksanakan operasi cipta kondisi (Cipkon) dengan sasaran yaitu miras, narkoba dan prostitusi,” kata
Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., melalui Kabagops Polres Serang Kota Kompol Giyarto, SH., MH., usai melaksanakan Operasi Cipkon.

Kompol Giyarto mengungkapkan bahwa kegiatan Ops Cipkon ini merupakan program tetap (protap) jajarannya dalam rangka meminimalisir potensi gangguan keamanan serta untuk menjaga stabilitas kamtibmas, diwilayah hukum Polres Serang Kota Polda Banten.

“Mengoptimalkan kegiatan Kepolisian yang bersifat preventif atau pencegahan guna meminimalisir setiap potensi kerawanan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat. Adapun sasarannya beberapa tempat hiburan malam diantaranya
Resto Royal, MP3 Serang, Diva Karaoke & Lounge DJ Lingkar Selatan, Kuda Laut dan Parahyangan,” ujar Kabag Ops.

“Didapat 220 botol miras berbagai macam jenis. Ini akan dikenakan tipiring. Kita himbau dan akan terus kita lakukan operasi terus menerus hingga mereka sadar dan tidak ada lagi peredaran barang tersebut,” imbuhnya.

“Kita juga menghimbau kepada pengelola Cafe atau tempat hiburan malam agar tidak menjual miras, karena hal itulah yang memicu terjadinya tindak pidana,” jelasnya. (Ari/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here