Operasi Yustisi, Polsek Padarincang Jaring Warga Tidak Pakai Masker, Kapolsek : Beri Sangsi Push Up

0
112

SERANG – Dalam rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Jajaran Polsek Padarincang Polres Serang Kota Polda Banten, menggelar operasi yustisi untuk menegakkan protokol kesehatan di depan Mako Polsek Padarincang. Jum’at, (18/09/2020).

Dalam Opreasi Yustisi tersebut, ada beberapa warga atau pengendara roda dua maupun empat terjaring tidak menggunakan Masker oleh anggota Polsek Padarincang.

Diketahui, petugas gabungan melibatkan TNI, Polri, Dishub, BPBD, Dinkes, dan Satpol PP, serta dari PMI, melakukan pengecekan terhadap masyarakat khususnya pengendara sepeda motor dan Mobil yang melintas Jln Raya Palima – Cinangka

Kapolsek Padarincang AKP Undang Jumara mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Wilayah Kecamatan Padarincang kabupaten Serang.

“Bagi pengendara roda dua maupun roda empat, yang tidak menggunakan masker saya harap para pengendara ikuti protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker jika keluar rumah,”, kata Kapolsek.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek mengimbau pesan-pesan kepada warga masyarakat Padarincang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara 3M.

“Buat Masayarakat saya harap tetap menerapkan protokol kesehatan, dan harus ingat 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Jadi, protokol kesehatan harus tetap diterapkan,” pungkas Kapolsek.

Dalam operasi ini, lanjut Kapolsek kami masih menemukan beberapa warga ataupun pengendara sepeda motor serta mobil yang tidak menggunakan masker. Mereka yang melanggar atau tidak memakai masker diberikan sangsi berupa teguran dan tindak fisik.

“Hari ini kita berikan sangsi kepada warga yang tidak memakai masker berupa teguran dan tindakan fisik berupa push up. Mereka yang melanggar langsung didata, setelah itu kami beri Masker.” terang Kapolsek.

(Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here