Mewakili Dandim Letda Inf. Purgianto hadiri Rapat Koordinasi Pendistribusian Logistik KPU Pandeglang

0
59

Pandeglang,- Jajaran Korem 064/ Maulana yusuf siap membantu pelaksanaan pilkada serentak seperti yang dilakukan Kodim 0601/ Pandeglang dalam Pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang yang akan di gelar pada tanggal 9 Desember mendatang.

Letda Inf Purgiyanto mewakili Dandim 0601/ Pandeglang mengikuti kegiatan rapat koordinasi pendistribusian Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang tahun 2020, bertempat di Rumah Makan Panineungan jalan Lintas Timur Kelurahan Sukaratu Kecamatan Majasari Pandeglang Banten, Selasa (01/12/2020).

Kegiatan rapat koordinasi oleh Ahmad Suja’i (Ketua KPU Kab. Pandeglang), Iman Ruhmawan (Komisioner Bawaslu Pandeglang), Nunung Nurazizah (Komisioner KPU Kab. Pandeglang), Suwarno S.H., M.H. (Kajari Pandeglang), Candra (Anggota DPRD Kab. Pandeglang/Fraksi Partai PAN), Drs. Ramadani (Asda 1 Kab. Pandeglang), Liberty Purba, S.H., M.H. (Kasie Intel Kejari Pandeglang), Slamet Heryanto, S.H., M.H. (Staf Kasi Intel Kajari Pandegkang), Iptu Mugiyono (Ka Subag Ops Polres Pandeglang) dan Dina Kurnia utami, S.H. (Sekertaris KPU).

Rapat Koordinasi diawali dengan penyampaian ketua KPU Kabupaten Pandeglang Ahmad Suja’i diantaranya beliau menyampaikan bahwa barang logistik yang sudah distribusikan ke tingkat PPK/ Kecamatan sebagian akan distribusikan kedesa/Kelurahan. Logitik KPU yang sudah didorong yaitu berkaitan dengan alat Protokol kesehatan dari mulai thermo gun, tissue, masker, sarung tangan lateks, tempat sampah untuk tissue cairan disinfektan dan sebagainnya.

Asisten Daerah (Asda) 1 Kabupaten Pandeglang Ramadani menyampaikan Kita sudah memasuki bulan Desember dan kami akan memonitoring persiapan hari H baik persiapan logistik dari KPU maupun yang lainnya, Kami harapkan semua tim petugas KPU di lapangan sudah melaksanakan Rapid test dan bagi yang belum di Rapid test massal agar segera Rapid test, ujarnya.

Sementara itu Candra salah satu anggota DPRD Kabupaten Pandeglang dari Fraksi Partai PAN menyampaikan antara lain Hasil Reses anggota Dewan mendatangi di hampir desa/ kelurahan kebanyakan sosialisasi KPU terkait Pilkada Masih kurang, saat kami tanya di setiap warga di lapangan mereka tidak Tahu tanggal pelaksanaan Pilkada Kab. Pandeglang. Kami meminta Pelaksanaan ditiap kecamatan segera menjabarkan terkait Pilkada dan penekanan kepada PPK agar secepatnya sosialisakan kembali.

Suwarno S.H., M.H. Kajari Pandeglang mengatakan bahwa Perlu adanya kordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan BMKG mengingat kendala Cuaca jadi perhatian kami sehingga dapat memberikan data yang kongkrit tentang Cuaca mengingat pelaksanaan di musim penghujan, Hindari kerumunan mengingat pelaksanaan Pilkada di TPS dan saat masyarakat ingin tahu tentang saat penghitungan di lokasi TPS agar petugas keamanan untuk bisa mengendalikan masyarakat tersebut agar tidak terjadi kerumunan.

Iptu Mugiyono perwakilan dari Polres Pandeglang menyampaikan bahwa Tugas pengawasan jajaran Polres Pandeglang sudah ada petugas Kepolisian Gudang logistik, pergeseran Logistik ke Kecamatan atau PPK dan di lanjutkan dari personil Polsek setempat untuk pengawasan di Desa/Kelurahan, Kami juga menyiapkan personil di TPS Khusus yaitu di LP/Rutan, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Lebih lanjut Iptu Mugiyono menyampaikan bawha Polri siap memberikan rasa aman dan nyaman baik penyelenggara maupun pemilih sehingga dalam Pilkada serentak tahun 2020 tingkat Kabupaten Pandeglang berjalan aman dan kondusif.

(Rls)

Editor : Ari Wibowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here