Mengabdi Untuk Masyarakat, Yeni Sofiah Warga Kampung Topas Siap Maju Di Pilkades Desa Baros 2021

0
39

Lebak – Dalam ajang kontestasi pemilihan kepala Desa 2021 mendatang hadir sosok tokoh wanita pejuang kemanusiaan yang akan ikut serta dalam ajang kontestasi pemilihan Kepala Desa Baros, Kecamatan Warung Gunung Kabupaten Lebak, Banten.

Yeni sofiah (50) perempuan kelahiran asal Padang yang akan ikut perserta pencalonan kepala Desa di Kampung Topas, RT/RW 001/00, yang biasa di Panggil akrab Bi Yeni oleh warga setempat berharap ingin memiliki Misi salah satunya adalah memanfaatkan Bumdes untuk membangun usaha kreatif untuk masyarakat setempat.

Yeni Sofiah mengatakan, bahwa dirinya menginginkan di setiap kampung – kampung yang ada di Desa Baros tersebut memberikan modal pada para pelaku usaha untuk mengembangkan usaha yang ada di Desa baros.

“Agar nantinya dapat menyerap tenaga kerja dari masyarakat setempat. Karna menurut saya untuk saat ini pertumbuhan pembangunan desa tersebut sangatlah lambat dan bahkan cendreung tertinggal dari desa-desa lainnya,” ujar yeni sofiah kepada awak media, Rabu, (18/11/2020).

Yeni, mengungkapkan, pembangunan infrastruktur sarana umum dan terlebih lagi dari segi pemerataan ekonomi dan kesejahteraan rakyat diantaranya banyaknya rumah – rumah warga yang sudah tidak layak huni dan sangat memerlukan uluran tangan pemerintah untuk mendapatkan bantuan berupa bedah rumah.

“Menurut saya salah satu faktor tersendatnya perekonomian masyarakat setempat salah satunya disebabkan oleh banyaknya rentenir yang berkedok koperasi yang menawarkan pinjaman dana kepada masyarakat yang akhirnya malah “mencekit”. tegasnya.

“Karena itu masyarakat dibebankan oleh bunga pinjaman dari para pelaku koperasi tersebut, yang meminjamkan uang untuk modal kebutuhan nya,” tambahnya.

Untuk itu, yeni berharap jika nanti dirinya terpilih dan diterapkanya sebagai kepala desa. Rencana rencana usaha kreatif masyarat akan dikembangkan di Desa Baros.

(Aguh/Red)

Editor : Ari Wibowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here