Kapolsek Serang Sambangi Pimpinan Ponpes Madrarijul Ulum

0
76

KOTA SERANG – Kapolsek Serang Kompol Hadi Sucipto sambangi Tokoh Agama KH Mustarhimi Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Madarijul Ulum bertempat di Jln. Warung Jaud Kelurahan Trondol Kecamatan Serang, Kota Serang. Jum’at, (30/10/2020).

Kapolsek Serang Kompol Hadi Sucipto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut tujuannya untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang harmonis antara tokoh agama dan warga masyarakat dengan Kepolisian untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif.

“Jadi, kedatangan kami kepada KH. Mustarhimi pimpinan Ponpes Madrarijul Ulum ini dalam rangka bersilaturahmi
dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas,” ucap Kapolsek Serang.

Kapolsek menilai, bahwa dengan kegiatan sambang dan silaturahmi adalah cara untuk mendekatkan diri ( Polisi-red) kepada warga. Selain sambang juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau warga untuk selalu berkoordinasi dengan petugas Bhabinkamtibmas jika ada hal-hal yang tidak diingankan.

“Kami juga memberikan himbauan kepada warga untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggalnya karena keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat bukan hanya dibebankan kepada aparat keamanan saja, dan warga juga harus ikut berperan dalam hal ini,” kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek mengungkapkan, bahwa kegiatan sambang baik dari tokoh agama maupun warga masyarakat kota serang tersebut dilakukan memang telah menjadi suatu kewajiban untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat,

“Karena itu, baik kegiatan pertemuan dengan tokoh agama maupun kepada masyarakat merupakan sarana yang sangat efektif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengetahui apa yang terjadi di masyarakat,” ungkap Kapolsek

Lebih jauh dikatakan Kapolsek, terkait situasi pandemi Covid-19 yang saat ini belum berahir. Ia juga mengajak masyarakat kota serang untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, mari kita berama-sama selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19.” pesan Kapolsek.

(Ari/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here