Jelang Porprov 2021, Pujiyanto Berharap Koni Kabupaten Masuk Urutan 3 Besar

0
317

SERANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT). Acara bertajuk ‘Penguatan Tata Kelola Organisasi dan Pembinaan Prestasi’ tersebut digelar di Ballroom Hotel Jayakarta, Anyer, Kabupaten Serang. Organisasi pimpinan Pujiyanto tersebut akan melakukan pembahasan meliputi, Laporan Program Kerja Tahun 2019, rancangan dan menetapkan program kerja KONI dan Cabang Olahraga, serta membahas dan memutuskan hal-hal yang dianggap perlu sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan pembinaan prestasi KONI Kabupaten Serang.

“Hasil RAT nanti harus kita jadikan pijakan untuk ke depan lebih baik lagi dalam mencapai target prestasi,” kata Ketua Pelaksana RAT KONI Kabupaten Serang, Agus Irawan dalam sambutannya.Ketua Umum KONI Kabupaten Serang, Pujiyanto menjelaskan ada dua agenda besar yang harus dibahas dalam agenda yang digelar setiap tahunnya ini.

“Evaluasi kerja, kemudian ada program tahub 2021 ada PON, Porkab, Pelatkab untuk menghadapi Porprov 2022 di Kota Tangerang,” kata Pujiyanto.

Sebelumnya pada Porprov 2018 Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang berada pada urutan keenam. Dalam perhelatan selanjutnya Pujiyanto berharap masuk pada posisi tiga besar.”Kita manfaatkan anggaran murni tahun 2021 sebesar Rp. 3,1 miliar untuk memaksimalkan pembinaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Banten, Rumiah Kartoredjo ingin program yang disetujui dalam sidang RAT nanti bisa membuahkan hasil.”Kalau memang kemarin ada kekurangan, mari kita perbaiki sama-sama,” kata Rumiah.

Mantan Kapolda Banten ini juga meminta kepada seluruh jajaran pengurus KONI Kabupaten Serang hingga Kecamatan serta Cabang Olahraga yang ada untuk mau mengabdi kepada dunia olahraga.

“Di olahraga itu adalah pengabdian, mari kita bulatkan. Prestasi itu kita awali dari bawah hingga atas, semua harus berkesinambungan,” tuturnya.

II Pemkab Serang, Ajat Gunawan saat membuka acara meminta agar prestasi yang diraih nanti harus murni dari atlet yang ber dariasal Kabupaten Serang. Melaluinya Pemkab ingin jangan sampai memiliki prestasi semu.

“Iya semu itu, ketika dipanggil tidak ada untuk membela Kabupaten Serang justru entah kemana. Kita ingin yang riil,” ucapnya.

Acara yang digelar pada 29 hingga 30 November 2020 itu menerapkan protokoler kesehatan Covid-19. Seluruh peserta yang hadir diharuskan memakai masker dan melewati cek suhu tubuh sebelum memasuki ruangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here