Jalin Solidaritas Tanpa Batas, Bunda Devi Perkenalkan ASBAK Di Lebak Banten

0
169

LEBAK – Banyak sekali paguyuban atau komunitas komunitas baru di Banten khususnya di Lebak. Dari sekian banyak komunitas atau paguyuban tersebut banyak sekali kegiatan yang jadi ikon paguyuban atau komunistas, dari komunitas motor, sepeda, Seni dan sampai komunitas yang mengadakan bakti sosial. Semuanya bertujuan baik, yaitu menjalin solidaritas tanpa batas.

Menurut penuturan Bunda Devi selaku ketua ASBAK mengatakan bahwa ASBAK adalah sebuah wadah paguyuban atau komunitas yang bergerak di bidang kreator/kreasi, tapi ASBAK bukan kreator yang fokus dalam pembuatan film.

Ia menginginkan ASBAK mengenalkan apa saja yang ada di Banten terutama di Lebak sebab, ASBAK awalnya dari Lebak, untuk saat ini ASBAK mungkin akan memfokuskan ke sejarah sejarah religi atau makam keramat yang tujuannya supaya kita lebih mengenal tokoh-tokoh agama zaman dulu

“Karena ASBAK dari Lebak, saya sih pengennya ASBAK mengenalkan apa saja yang ada di Banten, terutama di Lebak, sekaligus memperkenalkan daerah tersebut yang sering di ziarahi, dengan menanyakan informasi informasi dari kuncen (juru kunci -red), sesepuh kampung bahkan ke perangkat Desa tersebut” ujar Bunda Devi. Selasa, (10/11)

Lanjut Bunda Devi, menjelaskan, dari sekian banyaknya komunitas atau paguyuban yang ada di lebak, memang semuanya mengedepankan solideritas tanpa batas dalam mempererat tali silaturahmi. Media untuk mempersatukan keakrabannya kebanyakan menggunakan facebook dan whatsapp grup, agar saling tegur sapa sebelum kopdar.

“Insya Allah mungkin ASBAK dalam waktu dekat ini akan memulai kegiatan atau agenda tersebut, kalo kemarin kita masih pertimbangan karena, cuaca masih sering hujan dan belum adanya postpro ASBAK yang tetap untuk proses editing,” ucapnya.

Sementara itu, Aip New Era wakil ketua ASBAK menambahkan, jadi nantinya postpro tersebut akan di gunakan sebagai proses akhir dari hasil shooting, baik dalam pengisian narasi atau proses bareng bareng belajar. Adapun nanti akan mulai kegiatan apa, pokoknya nanti akan ada di chanel youtube ASBAK.

“Pokoknya doakan kami aja supaya kami makin solid, dan tetap support agar kami bisa datang ke tempat teman – teman ASBAK yang ada di Banten,” ucapnya.

Menurut Aip, ASBAK memang masih terbilang komunitas atau paguyuban baru, tapi harapan ASBAK ingin bisa di terima oleh semua komunitas atau paguyuban yang sudah berusia matang.

“ASBAK ini masih baru, juga belum memiliki anggota yang banyak, karna ingin menjadikan team yang sekarang lebih solid dan konsisten dalam berkarya (team work). Mungkin kedepannya ASBAK bisa jadi akan menambah anggotanya, agar lebih mudah dalam mengumpulkan informasi informasi lokasi yang menarik ceritanya untuk di bikin video.” Harapnya.

(Aguh/red)

Editor : Ari Wibowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here