Gunakan Paramotor, Personil Sat Brimob Polda Banten Kibarkan Bendera Merah Putih di Langit

0
172

KOTA SERANG – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75, personil Sat Brimob Polda Banten mengibarkan bendera Merah Putih berukuran 2×4 meter di langit Kota Serang, Senin (17/08/2020).

Aksi pengibaran yang menggunakan paramotor tersebut dilakukan oleh Brigadir Ari Prayogo anggota Den Gegana Brimob Banten yang juga sebagai atlit paralayang yang lepas landas di kawasan perumahan Citraland Ciracas Kota Serang dan mendarat di lapangan Hijau Mako Brimob Banten.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI ke-75.

“Aksi ini dilakukan mengambil moment Dirgahayu Republik Indonesia dengan mengibarkan bendera Merah Putih di langit Kota Serang. Ini momen bagus untuk para atlit paramotor dan paralayang untuk menyongsong kemerdekaan Indonesia,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan bahwa aksi pengibaran bendera Merah Putih di atas langit tersebut juga agar masyarakat mengetahui bahwa Brimob Banten memiliki atlit paralayang.

“Agar masyarakat mengetahui, kami dari Brimob Banten memiliki anggota yang juga sebagai atlit paralayang dengan berbagai prestasi yang telah di raihnya. Ini merupakan satu kebanggaan bagi kami Brimob Banten,” terang Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan bahwa “aksi pengibaran bendera Merah Putih diatas langit ini juga agar masyarakat tau dan memiliki kebanggaan terhadap hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” tutup Dwi Yanto Nugroho.

Untuk diketahui, beberapa prestasi yang pernah diraih Brigadir Ari Prayogo adalah Juara 3 Overall Babak Kualifikasi Pon XX Papua 2021 cabang Paralayang, Sumedang-Jabar 2019, Juara 1 Paralayang Trip of Indonesia (Troi) seri 1 kelas Tandem, Manado-Sulut 2016, Juara 1 Kejurnas Paralayang kelas Ketepatan Mendarat beregu, Manado-Sulut 2018, Juara 2 Asian Cup Paragliding Accuracy kelas Ketepatan Mendarat beregu, Malang-Jatim 2018, Juara 1 Kapolda Jabar Cup kelas Tni-Polri Ketepatan Mendarat, Garut-Jabar 2018, Juara 2 Red Panda Paragliding Championship kelas Ketepatan Mendarat beregu, Sikkim, Gangtok-India 2017 dan masih banyak prestasi lainnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here