Disiplinkan Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan, Ditlantas Polda Banten Bagikan Masker

0
144

PANDEGLANG – Ditlantas Polda Banten melakukan patroli dan pengamanan di tempat wisata maupun tempat-tempat keramaian yang ada di wilayah hukum Polres Pandeglang, Minggu (23/08/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa buat pengamanan ini dilaksanakan pada libur Tahun Baru Muharram 1442 H dan long weekend.

“Kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata,” kata Fiandar.

Sementara itu, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo menjelaskan bahwa pengamanan dilakukan di Alun-alun Pandeglang, Pantai Pasir Putih sepanjang jalur menuju tempat wisata di Kabupaten Pandeglang.

“Personil membagikan masker pada masyarakat yang datang ke Car Free Day di Alun-alun Pandeglang dan para pengunjung pantai Pasir Putih,” terang Rudy.

Rudy juga mengatakan bahwa patroli dan pengamanan dilakukan guna memastikan para wisatawan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu juga guna memberikan rasa aman dan nyaman serta mencegah terjadinya laka laut kepada para pengunjung pantai.

“Dalam kesempatan tersebut, personil Ditlantas Polda Banten mewajibkan kepada wisatawan untuk memakai masker dan cuci tangan,” tutur Rudy.

Ditempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang ada.

“Mari kita bersama-sama dukung kebijakan pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi,” tutup Edy Sumardi.

Kegiatan pengamanan Long weekend ini dibawah kendali Kasubdit Kamsel Kompol Juaningsih, dengan Pamenwas Kompol Bambang dan Padal Akp Amjar dan Iptu Mansur. Selama patroli dan pengamanan, arus lalulintas terpantau lancar, tidak terjadi kemacetan. (Ari/Bidhumas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here