Dapur Rutan Kelas IB Serang Dapatkan Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga Dari DPMPSP Kota Serang

0
119

Kota Serang ,- Dapur Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang menerima sertifikat laik hygiene sanitasi jasaboga penyelenggaraan makanan. Pengakuan ini menunjukan keseriusan Rutan Serang dalam peningkatan kualitas pelayanan dalam pemberian makanan dan minuman bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Sertifikat laik hygiene sanitasi jasaboga penyelenggaraan makanan untuk dapur Rutan Kelas IIB Serang itu diberikan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kota Serang atas penghargaan kebersihan dan hygienisnya dapur pelayanan makanan warga binaan Rutan Serang yang diterima langsung oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan Kiki Aji Hidayat Rifki. Selasa, (01/12/2020).

Sebelumnya dapur Rutan Kelas IIB Serang telah diperiksa oleh Tim dari Dinas Kesehatan dalam sanitasi, ketersediaan sarana san prasarana, penyajian serta pengujian sample makanan yang dihasilkan oleh dinas kesehatan kota serang, hasilnya Rutan Serang berhak mendapatkan sertifikat tersebut, artinya sudah sesuai dengan standart penyelenggaraan makanan.

Kepala Rutan Kelas IIB Serang Aliandra Harahap sangat mengapresiasi atas pencapaian dari subseksi Pelayanan Tahanan ini.

“Saya apresiasi pencapaian dapur Rutan Kelas IIB Serang yang telah lolos tes dan mendapat sertifikat Laik Hiegene Sanitasi Jasaboga, juga kepada Kiki Aji Hidayat Rifki Kasubsi Pelayanan Tahanan sebagai penaggung jawab dapur Rutan Serang. Saya berharap prestasi lain akan terus dicapai baik oleh setiap bagian subseksi maupun sebagai satker Rutan Kelas IIB Serang,” ucap Aliandra Harahap selaku Kepala Rutan Kelas IIB Serang.

Lanjut Aliandra Harahap, menjelaskan, bahwa Rutan Kelas IIB Serang juga terus berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan terhadap warga binaan pemasyarakatan salah satunya dibidang pemenuhan kebutuhan pangan warga binaan pemasyarakatan.

“Jadi, kita akan berusaha mempertahankan kualitas pelayanan dibidang pemenuhan kebutuhan pangan kepada WBP dan akan terus berusaha melakukan peningkatan dibidang pelayanan lainnya,” ungkap Aliandra Harahap.

Sementara itu, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rumah Tahanan Negara Rutan Kelas IIB Serang Kiki Aji Hidayat Rifki mengatakan raihan Sertifikat laik hygiene sanitasi jasaboga untuk dapur Rutan Kelas IIB Serang ini sejalan dengan program peningkatan pelayanan yang saat ini terus dilakukan di Rutan Kelas IIB Serang. Tujuannya untuk membangun kepercayaan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Salah satunya dengan memberikan pelayanan makanan dan minuman yang sesuai dengan standart layak hygiene dan sanitasi jasaboga yang telah teruji penyelenggaraannya.

“Raihan ini penting sebagai pembuktian kita kepada masyarakat bahwa di dapur Rutan Serang bisa menghasilkan makanan dan minuman yang layak sesuai dengan amanat dan tujuan dari sistem pemasyrakatan yaitu memberikan penghidupan dan kehidupan yang layak bagi seluruh WBP,” jelas Kasubsi Yantah Kiki Aji Hidayat Rifki kepada awak media diruang kerja nya. Selasa, (01/12)

(A. Zaenal/Red)

Editor : Ari Wibowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here