Danrem 064/MY Sambut Kunjungan Komandan PMPP TNI Ke Yonif 320/BP

0
58

PANDEGLANG – Batalyon Infanteri 320/Badak Putih, menerima Kunjungan Kerja Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI (PMPP TNI), Mayjen TNI Victor H Simatupang beserta rombongan untuk mengecek kesiapan Prajurit Yonif 320/Badak Putih dan membuka Upacara Training Of Trainers Satgas Standby Force UNPCRS Tahun 2020, dalam rangka persiapan pelaksanaan tugas PBB, bertempat di Batalyon Infanteri 320/Badak Putih. Kamis (13/08/2020).

Dalam kunjungannya ke Yonif 320/Badak Putih, Komandan PMPP TNI Mayjen TNI Victor H Simatupang disambut oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,M.B.A., Dandim 0603/Pandeglang Letkol Kav Dedi Sitiadi, Danyonif 320/BP Letkol Inf Faurizal Noerdin, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E., M.M.

Pada kesempatan tersebut Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI dalam sambutannya mengatakan United Nation Peacekeeping Capability Readiness System (UNPCRS) merupakan sistim dari PBB yang menuntut kesiapan lebih awal untuk mendukung misi baru PBB dalam hal ini sambil menunggu keputusan UN Security Council, negara anggota diminta untuk mempersiapkan dan mendaftarkan satuan yang dapat disiapkan sekiranya PBB membutuhkan.

“Untuk itulah TNI mempersiapkan personel lebih awal dengan memberikan latihan yang dilaksanakan dalam Training Of Trainers yang akan mencakup tentang pembekalan sistem UNPCRS kemudian pembekalan materi pokok yang harus dikuasai oleh seluruh peacekeepers,” katanya.

“Saya harapkan para peserta latihan akan siap dan mampu melaksanakan tugas di berbagai misi PBB. Didaerah misi kalian akan ditugaskan dalam hubungan kelompok maupun perorangan. Tingkatkan kemampuan komunikasi dan bahasa asing dan juga tingkatkan rasa percaya diri untuk bisa bertugas di komunitas internasional,” harapnya.

“Kepada koordinator latihan dan para instruktur saya serahkan pelaksanaan latihan ini untuk diberikan pembekalan pengetahuan dan keterampilan yang terbaik agar mereka memiliki kemampuan seperti yang diharapkan. Kepada para peserta latihan, laksanakan latihan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, kesungguhan, dedikasi dan disiplin yang tinggi sebagai bekal kalian pada masa yang akan datang,” tambahnya.

Diakhir sambutannya Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI menyampaikan beberapa arahan dan penekanan yang perlu mendapat perhatian dengan sungguh-sungguh antaralain selaku insan yang beragama tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, laksanakan setiap kegiatan latihan dengan baik sehingga didapat pengetahuan dan kemampuan yang sesuai dengan tuntutan tugas.

Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan sebagai pelaksanaan latihan, manfaatkan latihan ini untuk meningkatkan profesionalisme kalian sebagaimana nantinya diterapkan didaerah penugasan, pedomani protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dan TNI dalam menghadapi Pandemi Covid-19. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here