Danrem 064/MY Bersama Kapolda Banten dan Forkopimda Kunjungi Pos Pam Kota Serang

0
148

SERANG – Usai meninjau secara langsung pelaksanaan ibadah malam Natal 2020 di gereja-gereja yang ada di Kota Serang Kota, Danrem 064/MY dan PJU bersama Kapolda Banten dan PJU serta Sekda provinsi Banten kunjungi Pos Pam yang berada di Alun-alun Kota Serang, Kamis (24/12/2012).

Kedatangan Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko dan Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar serta rombongan dalam rangka pengecekan dan kesiapsiagaan Pos Pam.

“Ya tadi setelah melaksanakan kunjungan dan memastikan aktivitas di gereja-gereja dalam keadaan aman dan tidak ada masalah, saya bersama pak Kapolda, pak Sekda dan rombongan mengunjungi Pos Pam yang ada di Alun-alun Kota Serang untuk memastikan proses pengamanan berjalan dengan aman dan lancar,” kata Gumuruh.

Dalam kunjungannya, Gumuruh mengimbau kepada personel yang bertugas agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan selalu memperhatikan kesehatan.

“Dan saya juga mengimbau kepada seluruh personel yang bertugas dalam Pam Nataru ini agar memperhatikan kesehatannya, mengingat di masa pandemi Covid-19 ini kita harus mematuhi protokol kesehatan dan laksanakan tugas sesuai SOP,” tegas Gumuruh.

Gumuruh juga mengingatkan kepada masyarakat yang akan melakukan libur Nataru agar mematuhi surat edaran dari Satgas Covid-19.

“Bagi masyarakat yang ingin melaksanakan perjalanan keluar kota agar mematuhi dan memahami Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Satgas Covid-19 tentang peraturan protokol kesehatan. Dan juga selalu gunakan masker saat melakukan perjalanan, rajin mencuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan,” ujar Gumuruh.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada kasus kriminalitas dan gangguan kamtibmas bahkan bencana alam yang menonjol.

“Kalau Pos Pam kan sektor pengamanannya hanya wilayah di situ aja. Tadi anggota melaporkan bahwa kondisi di sekitar tempat penugasan cukup aman, kondusif, tidak ada hal-hal yang negatif, tidak ada kerumunan dan kemacetan. Mudah-mudahan itu tetap dijaga oleh seluruh masyarakat Serang, sehingga sampai dengan tahun baru nanti kita aman,” ucap Fiandar.

Lanjut Fiandar, “Sampai saat ini yang agak kita waspadai ini adalah bencana alam. Karena lanina, laut agak sedikit bergejolak. Mudah-mudahan saja tidak sampai seperti tahun lalu, tapi kita tetap waspada dan mudah-mudahan hujan juga tidak terlalu deras sehingga banjir dan longsor tidak terjadi”.

Terakhir Fiandar berpesan kepada seluruh masyarakat Banten untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Pesan yang pertama, karena sekarang sedang Covid-19 patuhi protokol kesehatan. Apapun kegiatannya gunakan masker, yang kedua hindari semaksimal mungkin mengunjungi, mendatangi ataupun mendekati tempat-tempat kerumunan. Dan menghimbau apabila ada kerumunan, saling mengingatkan, jangan ribut-ributlah sekarang ini. Itu semua agar tidak terjadi penyebaran Covid-19,” tutur Fiandar.

“Yang kedua dari kamtibmas, mari kita semua menjadi pelopor, tidak menjadi korban kejahatan, menjadi pelaku kejahatan yang, jangan sampai. Jaga persatuan, saling menghargai sesama umat, sesama warga. Sehingga gangguan kamtibmas bisa di minimalisir, bisa diperkecil,” tutup Fiandar.

Sumber : Penrem 064/MY.

Editor : Ari Wibowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here