Beri Kado Di Hari Jadi Kabupaten Lebak, ASBAK Mulai Proses Pengambilan Video Company Profile

0
238

Lebak – Lebak adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Banten, yang berdiri pada tahun 1828 yang pertama kali di Kecamatan Warunggunung lalu pindah ke Leuwidamar dan terakhir di Rangkasbitung.

Bunda Devi selaku ketua umum ASBAK mengatakan, berbicara tentang LEBAK memang tak pernah lepas dari peninggalan peninggalan bersejarah dari zaman kerajaan Hindu Buddha, hingga zaman Kesultanan Banten. Saat ini LEBAK mengalami kemajuan yang pesat, setelah di pegang oleh Ibu Iti Octavia (Bupati LEBAK), baik dari sektor wisata, budaya dan transportasi.

“Untuk itu, komunitas ASBAK yang kebetulan semuanya berdomisili di LEBAK, ingin membuat kado untuk LEBAK dalam bentuk video company profile Kabupaten LEBAK yang pengambilan gambarnya akan di lakukan di 28 Kecamatan yang ada di LEBAK,” Ujar Bunda Devi.

Aip Wakil Ketua ASBAK menambahkan, bahwa Pencanangan obyek wisata pun memang tengah di gencarkan di LEBAK, namun saat ini memang belum telalu ramai karna situasi Indonesia masih di landa pandemi covid19.

Harapan ASBAK lanjut Aip, mengungkapkan, pembuatan video company profile ini nantinya jadi kado untuk hari jadi LEBAK, dari 28 kecamatan nanti akan di ambil video videonya. Dari mulai pembangunan jalan, tempat wisata, pesantren, peninggalan sejarah dan sampai kulinernya.

“Kami berharap dapat informasi dari teman – teman yang di tiap tiap Kecamatan tentang icon Kecamatan tersebut, agar videonya nanti kita bisa mengenalkan beragam icon icon menarik yang ada di 28 Kecamatan yang ada di LEBAK,” ungkapnya.

Sementara itu, Elang yang masih dalam team creative ASBAK menambakan, untuk saat ini ASBAK baru mengambil gambar di 2 Kecamatan, yaitu Kecamatan Rangkasbitung dan kecamatan warunggumung.

“Baru 2 Kecamatan, masih ada 26 kecamatan lagi, mudah mudahan bisa selesai di bulan ini. Termasuk dari video apresiasi Ibu Bupati dan Kepala Dinas Pariwisata LEBAK, dan yang paling sulit ialah mendapatkan video apresiasi dari kedua tokoh lebak tersebut. pungkasnya.

(Aguh/red)

Editor : Ari Wibowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here