Berdasarkan Permendagri TA. 2020, TA. 2021 Mendatang Seluruh ASN Wajib Pakai Batik Khas Kota Serang

0
430

KOTA SERANG, – Pemerintah Kota Serang pada tahun 2021 mendatang akan menerapkan kebijakan baru. Kebijakan baru tersebut meliputi pakaian para Aparaur Sipil Negara (ASN) pada saat bekerja. Kebijakan tersebut berdasarkan Permendagri Nomor 11 tahun 2020.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya hingga saat ini para ASN selalu mengenakan batik Nusantara saat melaksanakan Dinas, pada tahun 2021 mendatang seluruh ASN diharuskan mengenakan batik Bedug dan Saung Patok yang merupakan batik khas Kota Serang.

“Kami dari pemerintah Kota Serang mengadakan kegiatan Sosialisasi pakaian dinas dan pakaian batik daerah Kota Serang, ini sesuai dengan aturan pada saat ini Permendagri Nomor 11 tahun 2020 bahwa pakaian dinas Aparatur Sipil Negara yang ada dilingkungan Kementrian Dalam Negeri dan pemerintah daerah maka perlu diadakan sosialisasi,” ujar Wali Kota Serang Syafrudin usai memberikan sambutan dalam sosialisasi, Rabu (02/12/2020).

Kebijakan baru penggunaan batik bagi para ASN akan mulai diterapkan pada awal tahu 2021 mendatang. “Insya allah di tahun 2021 ini, di awal tahun sudah diberlakukan, sanksi tidak ada hanya mungkin malu sendiri,” tutupnya.

(Red)

Editor : Ari Wibowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here