Melalui Vidio, Ustad Arifin Ajak Masyarakat Padarincang Pakai Masker

0
33

SERANG – Guna mencegah adanya penyebaran virus Covid-19, Ustad Arifin selaku tokoh agama mengajak masyarakat Padarincang khususnya Warga Desa Kalumpang menggunakan Masker jika di luar rumah. Hal itu dikatakan Ustad Arifin, asal Desa Kalumpang, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, saat mengkampanyekan protokol kesehatan melalui Vidio pribadinya. Rabu, (16/09/2020).

Ustad, Arifin mendukung penuh pemerintah untuk mengubah perilaku masyarakat dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Menurutnya, dengan mengkampanyekan protokol kesehatan ini melalui Vidio pribadinya agar masyarakat Padarincang selalu memakai masker jika keluar rumah.

“Menurut saya, dengan memakai masker salah satunya adanya perubahan perilaku masyarakat. Dan ini terbukti dengan pemakaian yang benar, akan menurunkan risiko tertular dan menularkan virus Corna atau Covid-19 ini,” ujar Ustad Arifin. Rabu, (16/09/2020).

Ustad Arifin menilai, bahwa memakai masker adalah sebuah upaya minimal yang harus dilakukan masyarakat untuk mencegah penularan virus Covid-19. “Dengan membolehkan masyarakat melakukan aktivitas ekonomi, sosial, dan budaya di luar rumah tetapi wajib pakai masker, akan membuat perekonomian dan kehidupan masyarakat normal kembali,” kata Ustad Arifin.

Sementara itu, Kapolsek Padarincang AKP Undang Jumara, mendukung apa yang dilakukan oleh Ustad Arifin, bahwa tujuan pembuatan vidio kampanye tersebut, untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat agar terus mematuhi protokoler kesehatan, salah satunya adalah memakai masker.

“Dalam hal serius ini, saya mendukung Ustad Arifin. Saya pribadi, tidak bosan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, guna memutus penyebaran Virus Corona atau Covid-19, di wilayah hukum Polsek Padarincang,” ajak Kapolsek

(Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here