Adakan Pengajian Rutin, Karutan Serang : Alhamdulillah, Para Napi Bisa Baca Al- Qur’an

0
131

KOTA SERANG – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Serang terus mengasah SDM dengan berbagai ilmu. Kepala Rutan kelas IIB Serang Aliandra Harahap juga memberikan kesempatan kepada seluruh Warga binaannya untuk mengisi Iman mereka dengan pengajian yang dilakukan secara rutin.

Seperti para warga binaan penghuni Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Serang melakukan pengajian. Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan yang beragaman Islam secara bergiliran belajar mengaji di dalam Masjid Al-Ikhlas Rutan Serang. Minggu, (04/10/2020).

“Pengajian memang merupakan salah satu program Pembinaan Kerohanian di Rutan Serang. Disini para narapidana yang tidak paham baca tulis Al-Quran dibimbing sesama narapidana yang telah pintar mengaji di tiap-tiap kamar,” ungkap Aliandra Harahap.

Menurut Aliandra, Keluarga Narapidana sangat senang dan bersyukur terhadap Pembinaan Kerohanian untuk anak, saudara, maupun Keluarga Pembesuk, sehingga mereka (WBP-Red) sudah bisa membaca Al – Quran.

“Alhamdulillah,Berkat Pembinaan seperti ini, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sangat antusias ingin belajar dan hasilnya mereka sudah bisa mengaji, yang sebelumnya di luar belum bisa,” tegas Aliandra Harahap.

(Ari/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here