Ada Kesamaan Visi, Pegiat UMKM Dukung Iye-Awab

0
73

CILEGON – Daftar ke KPU Cilegon, Paslon Iye-Awab diantar oleh sejumlah pegiat. Selaras dengan Visi yang diusung Iye-Awab yakni, terwujudnya kota Cilegon yang maju berbasis industri, perdagangan, dan jasa melalui ukhuwah wathaniyah.

Sejumlah pengusaha, dan pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), turut hadir dalam agenda pendaftaran Iye-Awab ke KPU Cilegon.

Ketua Dewan Pengarah Tim Pemenangan Iye-Awab yakni Alawi Mahmud menganggap, kehadiran sejumlah pengusaha dan para pegiat UMKM merupakan suatu anugerah bagi Tim Pemenangan.

“Latar belakangnya pasti ada kesamaan visi untuk menggerakkan perubahan di Kota Cilegon,” jelasnya, Minggu (06/09/2020).

Menurutnya, harus ada perubahan di sektor ekonomi secara total, mengingat selama ini pembinaan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Cilegon masih kurang maksimal.

Ia menambahkan, dengan latar belakang Iye sebagai pengusaha, Sahruji, dan dirinya yang juga merupakan pengurus organisasi yang menghimpun pengusaha, tentu kedepan pihaknya akan melakukan pemetaan, dan pemberdayaan terhadap sektor ekonomi di Kota Cilegon.

“Banyaknya pegiat UMKM, dan para pengusaha yang ada di koalisi kami, tentu akan banyak sumber pemikiran. Dalam pemetaan ekonomi di Cilegon,” ungkapnya.

Sementara itu, pegiat UMKM Laura Irawati mengatakan, dirinya hadir sebagai konsultan, sebab saat ini ia bukan lagi pengurus Parpol di Golkar Cilegon.

“Aku udah keluar sekarang penggiat UMKM. Adapun alasan saya mendukung Paslon Iye-Awab adalah adanya kesamaan Visi, terutama dalam sektor memajukan UMKM,” ujarnya.

Diketahui, Pasangan Calon (Paslon) Iye Iman Rohiman-Awab mendaftar ke KPU Cilegon, pada Minggu siang tadi.

Dihadiri perwakilan DPP PAN, dan PPP, berkas pendaftaran Iye-Awab dinyatakan lengkap, dan memenuhi syarat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPP PAN Yandri Susanto meminta, agar penyelenggara, PNS, serta TNI-Polri harus netral dalam perhelatan tersebut. “Sehingga konstalasi Pilkada Cilegon fair dan berkeadilan,” kata Yandri.

Yandri meyakini bahwa Pasangan Iye-Awab merupakan solusi untuk Kota Cilegon. “Kami optimis, dengan izin Allah SWT, bisa memenangkan kontestasi ini,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua KPU Cilegon Irfan Alfi menjelaskan, berkas Paslon Iye-Awab lengkap, meski B.1-KWK diwakili langsung oleh DPP melalui SK, dan mandat.

Hal tersebut menurutnya, sah dan telah diatur dalam PKPU.

“Yang dalam hal pengurus daerah tak mampu melaksanakan pendaftaran bisa diambil alih DPP,” pungkasnya.

(Baehaqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here